Articles

Tips Memilih Vacuum Cleaner Mini yang Praktis dan Multifungsi

Memang keberadaan debu dan kotoran sulit dihindari, setiap hari ada saja debu dan kotoran yang bersarang di tiap bagian ruangan. Namun, tidak semua bagian ruangan bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan pembersih manual seperti sapu.

Untuk menjangkau sela-sela tertentu, kamu membutuhkan vacuum cleaner yang dapat menyedot partikel-partikel debu dan kotoran pada ruangan. Seperti vacuum cleaner yang berukuran kecil.

Selain efektif untuk menjangkau sela-sela yang sempit, vacuum cleaner mini sangat praktis, multifungsi dan juga hemat daya listrik. Jadi tidak heran jika alat ini banyak dicari oleh masyarakat untuk membantu kebutuhan kebersihan rumah mereka.

Sebenarnya di pasaran cukup banyak yang menjual vacuum cleaner mini dengan beragam bentuknya yang unik dan menarik. Untuk mendapatkan yang terbaik, tentu Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti fitur, merek dan juga harganya.

Mengenal kelebihan dari vacuum cleaner mini

Vacuum cleaner mini memiliki berbagai kelebihan yang membuat banyak orang memilih untuk menggunakannya. Baik untuk membersihkan rumah maupun bagian dalam kendaraan, seperti mobil pribadi, truk, dan sebagainya.

Sebelum Anda membeli vacuum cleaner mini, tidak ada salahnya untuk mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh alat pembersih ruangan tersebut. Berikut adalah penjelasan mengenai kelebihan dari vacuum cleaner mini:

  • Menjangkau sela-sela dan sudut ruangan

Bagian ruangan yang paling sulit dibersihkan ialah sela-sela dan sudut. Bahkan bagian ini kerap luput dari perhatian saat sedang membersihkan ruangan tersebut.

Memang sela dan sudut ruangan cukup sulit untuk dijangkau dengan alat konvensional seperti sapu. Namun, kalau dibiarkan malah akan membuat debu dan kotoran jadi makin menumpuk.

Vacuum cleaner mini dapat jadi solusi untuk menjangkau seluruh bagian sudut dan sela ruangan dengan mudah. Biasanya vacuum cleaner mini juga dilengkapi dengan berbagai bentuk corong penyedot debu dan kotoran. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan bagian sudut dan sela ruangan.

  • Mencegah debu dan kotoran beterbangan

Debu dan kotoran yang beterbangan ketika dibersihkan pastinya membuat Anda kesal. Mau tidak mau, Anda harus membersihkan ulang debu dan kotoran yang berserakan tersebut. Hal ini membuat kegiatan bersih-bersih jadi lebih lama dari biasanya.

Dengan menggunakan vacuum cleaner mini, Anda bisa terbebas dari rasa khawatir akan debu dan kotoran yang beterbangan. Karena debu dan kotoran akan langsung tersedot ke bagian tangki pembuangan di dalam vacuum cleaner mini. Membersihkan ruangan pun akan jadi semakin mudah dan cepat.

  • Dapat membersihkan berbagai furnitur ruangan

Tidak hanya sebatas membersihkan lantai, vacuum cleaner mini ternyata juga dapat digunakan untuk membersihkan beberapa furnitur yang ada di ruangan tersebut. Meliputi sofa, karpet, gorden, dan sebagainya.

Bila Anda ingin membersihkan bagian tersebut, sebaiknya Anda membaca-baca dahulu buku petunjuk manual dari produk vacuum cleaner mini tersebut. Hal ini untuk menghindari kesalahan yang akan membuat furnitur tersebut rusak.

Perhatikan konsumsi daya vacuum cleaner mini

Umumnya, vacuum cleaner mini menggunakan daya listrik untuk menyalakannya. Untuk mengalirkan listriknya, vacuum cleaner mini memakai kabel listrik atau baterai isi ulang.

Sebelum membeli, sebaiknya Anda pastikan dahulu berasa konsumsi daya listrik yang dibutuhkan. Terutama bagi vacuum cleaner yang menggunakan kabel listrik.pastikan watt-nya sesuai dengan daya listrik di ruangan tersebut.

Sementara untuk yang menggunakan baterai isi ulang, biasanya pemakaian idealnya berkisar 10-20 menit setelah pengisian daya. Tergantung dari kapasitas baterainya. Pastikan Anda membersihkan seluruh bagian ruangan selama waktu pakai tersebut.

Perhatikan fitur dan penampung debunya

Tiap merek vacuum cleaner mini memiliki fitur yang berbeda. Biasanya berupa filter ataupun suara yang dihasilkan. Menggunakan vacuum cleaner mini memang cenderung sedikit bising dan mengganggu.

Karena itu, beberapa produk vacuum cleaner mini dibuat dengan tingkat kebisingan yang rendah agar tidak terganggu.

Selain itu, penampung debu juga jadi hal yang harus Anda pertimbangkan. Vacuum cleaner mini memiliki kapasitas penampung debu yang lebih kecil dibanding vacuum cleaner biasa.

Pastikanlah bahwa kapasitas penampung debu tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan bersih-bersih Anda.

Sesuaikan dengan budget Anda

Semakin baik fitur dan kualitas yang diberikan, harganya tentu akan semakin mahal. Sebaiknya Anda memilih vacuum cleaner mini yang sesuai budget namun tetap dapat memenuhi kebutuhan membersihkan ruangan Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *