Articles

Membersihkan Lantai Dapur yang Berminyak

Menggoreng ikan akan membuat kompor dan lantai dapur berisiko terkena cipratan.

Minyak di lantai keramik tak mudah hilang begitu saja. Bahkan meski sudah dipel menggunakan pembersih lantai, kondisi keramik biasanya masih akan tetap berminyak dan tak nyaman untuk dilewati.

Selain tak nyaman, lantai yang berminyak ini juga membahayakan siapa saja yang lewat di atasnya. Kaki bisa terpeleset, kemudian jatuh. Talas memberikan beberapa tips nih untuk membersihkan lantai keramik yang berminyak. Tipsnya anda harus melalui tiga langkah pembersihan.

Pertama, lakukan pengepelan yang teliti. Kedua, gunakan larutan penghilang minyak. Dan ketiga, bilas lantai dengan pel bersih untuk hasil yang maksimal.

 

Cairan yang efektif menghilangkan minyak

Air biasa, bahkan air panas, tak bisa digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada lantai keramik. Bahkan cairan pembersih lantai biasa pun juga tak bisa maksimal digunakan untuk membersihkan minyak. Kain pel yang berpadu dengan air sabun, memang akan mengikat minyak. Namun sayang, dalam sekejap saja air rendaman sabun akan tercampur dengan minyak yang ada sehingga malah meninggalkan lapisan baru pada lantai keramik.

Jika ingin minyak terangkat bersih dari lantai keramik, Anda membutuhkan cairan khusus yang lebih efektif. Anda bisa menggunakan satu ember air bersuhu hangat, 1 sendok makan sabun cuci piring, 1/4 cangkir cuka, 1/4 cangkir washing soda atau sodium carbonate. Washing soda adalah sejenis baking soda namun memiliki formula sedikit lebih berbeda. Washing soda lebih efektif jika digunakan untuk mengangkat noda akibat minyak.

Sedangkan guna cuka di sini adalah untuk memisahkan minyak dengan debu yang melekat di lantai sehingga nantinya minyak bisa lebih gampang untuk dibersihkan.

Cara membersihkan lantai

Setelah cairan tercampur, pel lantai menggunakan kain pel yang bersih. Lakukan dengan teliti sehingga tak ada area yang tak tersapu cairan pembersih minyak. Setelah semua tersapu cairan pembersih, buang air yang ada dan ganti dengan air hangat yang masih bersih. Pel kembali lantai menggunakan air bersih hingga merata. Biarkan kering dengan alami dengan cara diangin-anginkan. Di celah-celah keramik, terkadang minyak masih tersisa dan menetap di sana serta meninggalkan noda kehitaman yang menganggu. Untuk membersihkan ini Anda tak bisa menggunakan kain pel. Anda harus berjongkok dan menyikatnya menggunakan sikat gigi yang sudah diberi cairan pembersih seperti campuran baking soda dan hidrogen peroksida. Campuran baking soda dan hidrogen peroksida akan menjadi pasta berbuih yang efektif digunakan membersihkan celah-celah lantai.

Buat membersihkan lantai dapur yang berminyak seperti ini Talas Pembersih Lantai Eucalyptus recommended banget nih untuk digunakan  kotoran, noda, dan minyak membandel  yang menempel pada lantaimu sirna dan bisa membuat lantai menjadi lebih mengkilap, bersih, dan kinclong kembali. Aman dipakai untuk semua jenis lantai  lantai kayu, marmer batu dan granite tanpa merusak permukaan lantai. Aroma Eucalyptus nya juga bikin mood di dalam rumah semakin segar dan bersemangat.

Tidak hanya membersihkan, tetapi juga efektif membasmi virus, jamur, kuman dan bakteri yang ada dilantai rumahmu. Jadi ayo dapatkan Talas Pembersih Lantai hanya di talas.co.id ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *