Articles

Ketahui Perbedaan Sepatu Olahraga untuk Running, Training, dan Kasual

Saat memutuskan untuk rajin berolahraga, tentunya menjadi semangat tersendiri untuk kamu agar bisa mencari sepatu yang nyaman untuk berolahraga. Namun jangan asal beli, ternyata meskipun bentuknya hampir sama namun tak semua sepatu juga memiliki fungsi yang sama. Untuk kamu yang ingin berolahraga, selalu pastikan sepatu yang sesuai dengan olahraga apa yang akan kamu lakukan.

Sepatu olahraga memiliki 3 jenis sepatu dan fungsinya yang berbeda. Maka dari itu kamu harus tahu perbedaannya berikut ini.

1. Sepatu lari

Struktur dari sepatu lari berbeda dengan sepatu training, sepatu lari memang dibuat khusus untuk gerakan kaki ke arah depan. Bobotnya akan selalu diatur agar terasa ringan sehingga mudah untuk digunakan lari. Jadi, kakimu jadi tak mudah lecet saat menggunakannya dalam waktu yang lama.

2. Sepatu training

Sepatu ini berfungsi untuk olahraga seperti di gym, senam, zumba, dan memiliki bobot yang berat. Sepatu ini tentunya dirancang agar kaki bisa tetap stabil untuk melakukan berbagai gerakan sehingga bisa membuat jadi lebih lentur.

3. Sepatu kasual

Sepatu ini memang termasuk sepatu olahraga, namun sepatu ini juga bisa kamu pakai sebagai sepatu santai untuk jalan-jalan. Sepatu ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari karena desainnya yang simpel dan empuk di kaki. Biasanya sepatu ini lebih ringan dari sepatu olahraga lainnya. Contoh sepatu ini adalah sneakers dan slip on.

Nah itu dia perbedaan tiap sepatu olahraga. Dengan begini kakimu jadi gak mudah lecet dan bisa lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *