Articles

Cara Membersihkan Botol Minum

Menjalani kehidupan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, dapat dilakukan dalam beragam cara, salah satunya menggunakan botol air yang dapat digunakan berulang. Hal ini akan menghindari limbah botol plastik yang semakin hari dapat menumpuk terus menerus. Namun, ketika Anda menggunakan botol air secara berulang ini, diwajibkan untuk mencuci secara berkala.

Menurut peneliti di Treadmill Reviews, botol air atlet rata-rata menampung 313.499 unit pembentuk koloni (CFU) bakteri per sentimeter persegi. Sebagai perbandingan, rata-rata mainan hewan peliharaan hanya memiliki 2.937 CFU per sentimeter persegi. Yang mengartikan jika ada banyak kuman yang berada di dalam botol Anda. Selain itu, tempat yang hangat dan lembap adalah tempat berkembang biaknya jamur seperti yang ada di dalam botol. Untuk memastikan Anda minum dari wadah yang aman dan bersih, berikut cara membersihkan botol minum dengan benar.

Sabun cuci piring

Untuk pencucian sehari-hari, air sabun hangat sudah cukup. Isi botol air yang sudah kosong dengan air panas dan tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring. Letakkan tutup botol air Anda dan goyangkan dengan baik, hingga air akan mulai menggelembung di dalam. Kemudian, buang busa, lalu gunakan sikat scrub botol untuk menjangkau hingga ke dasar botol. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencuci bagian luar dan bawah botol. Setelah Anda selesai menggosok, bilas botol air Anda dengan air hangat sampai Anda tidak melihat gelembung sabun dan biarkan mengering secara menyeluruh.

Gosok juga bagian dalam dan luar tutupnya, dengan memberi perhatian ekstra pada bukaan cerat atau corong. Bilas dan keringkan.

Cuka putih suling

Cuka adalah bahan pembersih favorit alami di dalam rumah. Gunakan untuk membersihkan botol air Anda dengan mengisinya setengah cuka dan air dengan perbandingan yang sama. Tutup botol dan goyangkan beberapa saat sebelum membiarkannya terendam larutan semalaman. Keesokan harinya, pastikan untuk membilas botol air dan tutupnya secara menyeluruh dengan air hangat untuk menghilangkan sisa cuka, biarkan kering. Ini adalah cara yang sangat baik untuk membersihkan botol air stainless steel.

Baking soda atau soda kue dan pemutih

Untuk kotoran dan jamur yang sulit dibersihkan, pertimbangkan untuk membersihkan botol air Anda dengan pemutih. Campurkan satu sendok teh pemutih dengan satu sendok teh soda kue di botol air. dan isi sisanya dengan air. Gunakan soda kue dan larutan pemutih untuk menggosok tutupnya juga, luar dalam. Diamkan botol air Anda semalaman, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat di pagi hari.

Buat sabun cuci piring yang tepat untuk membersihkan botol minuman pakailah Talas Sabun Cuci Piring Citrus ya! Karena sabun cuci piring dari Talas ini memiliki formula ampuh untuk menghilangkan minyak dan kotoran membandel yang menempel di  permukaan botol minum mu. Tidak hanya itu, aroma citrus yang segar membuat botol mu menjadi wangi. Dapatkan Talas Sabun Pencuci Piring hanya di talas.co.id ya! Mumpung banyak promo dan voucher potongan special lho! Jadi buruan ya!

Talas Sabun Cuci Piring Citrus tersedia dalam ukuran 250 ml, 750 ml, dan 4 liter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *